30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Hillary: Saudi, Qatar, dan Kuwait Harus Berhenti Danai Teroris

Hillary: Saudi, Qatar, dan Kuwait Harus Berhenti Danai TerorisFiqhislam.com - Kandidat calon Presiden Amerika Serikaat (AS) dari partai Demokrat Hillary Clinton menyerukan kepada sejumlah negara Timur Tengah untuk berhenti memberikan dukungan kepada kelompok teroris internasional. Hal itu disampaikan Hillary saat berbicara mengenai keamanan nasional di Cleveland, Ohio.

"Sebuah wilayah yang menuntut perhatian untuk mencegah radikalisasi dan upaya melawan ISIS dan jaringan teroris internasional lainnya untuk merekrut anggota di AS dan Eropa. Untuk permulaan, itu adalah masa lalu yang lama untuk Arab Saudi, Qatar, dan Kuwait dan lain-lain untuk menghentikan warga mereka mendanai organisasi ekstrimis," kata Hillary.

"Mereka harus berhenti mendukung sekolah radikal dan masjid di seluruh dunia yang telah membuat banyak sekali anak-anak muda di seluruh dunia berjalan menuju paham ekstrimis," sambungnya, seperti dilansir Alalam pada Selasa (14/6).

Menurut Senator Chris Murphy, dalam pidatonya beberapa waktu lalu menyatakan, ribuan sekolah di Pakistan didanai oleh Arab Saudi untuk memelihara kebencian dan terorisme di kalangan mahasiswa.

"Sekolah-sekolah ini terus bertambah seluruh dunia. Ada 24.000 sekolah agama di Pakistan. Ribuan dari mereka didanai dengan uang yang berasal di Arab Saudi," ucap Murphy dalam pidatonya.

Sementara itu, pernyataan Hillary yang seolah-oleh melawan Arab Saudi ini sendiri seperti bantahan terhadap laporan yang menyebutkan bahwa Riyadh adalah penyandang dana utama untuk kampanye Hillary. [yy/sindonews]

 

Tags: hillary | trump | obama