22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Walikota Tel Aviv: Penjajahan Israel Sebab Utama Kekerasan di Palestina

Walikota Tel Aviv: Penjajahan Israel Sebab Utama Kekerasan di PalestinaFiqhislam.com - Walikota Tel Aviv mengakui bahwa penjajahan yang dilakukan Israel selama puluhan tahun terhadap warga Palestina merupakan penyebab utama penembakan di ibu kota yang menewaskan empat orang.

Ron Huldai mengatakan kepada radio militer pada Kamis (09/06/2016) bahwa Israel merupakan satu-satunya negara di dunia yang menjajah bangsa lain.

Penembakan di sebuah restoran Tel Aviv pada Rabu menewaskan empat orang dan melukai 16 lainnya.

Laporan awal menyebutkan bahwa pelaku serangan mengenakan pakaian ultra-ortodoks Yahudi, tapi Tel Aviv kemudian mengatakan pelaku adalah warga Palestina.

"Anda tidak dapat menjajah orang lain dan berharap mereka akan merasa semuanya baik-baik saja," ujar Huldai.

Dia juga menyalahkan kebijakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang gemar "melakukan tindakan represif, pengusiran, pemusnahan, dan perampasan" terhadap Muslim sehingga membuat kebencian dalam dada warga Palestina terhadap Yahudi semakin menjadi-jadi.

"Pendudukan telah berlangsung selama 49 tahun. Saya menjadi bagian di dalamnya dan tahu realitasnya. Dan, saya tahu bahwa para pemimpin harus berani, tidak hanya bicara," tegasnya, sebagaimana dikutip dari Press TV

"Angkat seluruh warga Palestina dan Israel dari siklus teror dan pertumpahan darah. Kita harus berjuang bersama untuk mengakhiri pendudukan ini, dan melakukan hal yang benar untuk keadilan dan perdamaian kedua belah pihak." [yy/rimanews]

Tags: israel | zionis | palestina