27 Rabiul-Akhir 1443  |  Kamis 02 Desember 2021

basmalah.png

Bernie Sanders: Donald Trump Orang yang Sangat Berbahaya

Bernie Sanders: Donald Trump Orang yang Sangat BerbahayaFiqhislam.com - Salah satu bakal calon presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat, Bernie Sanders menyebut Donald Trump sebagai orang yang sangat berbahaya. Sanders bahkan mengatakan, kandidat presiden dari partai Republik itu telah merusak negara Amerika secara signifikan.

"Saya pikir Trump sangat tidak bertanggung jawab dan merupakan orang yang sangat berbahaya," cetus Sanders dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone, seperti dilansir Press TV, Rabu (1/6/2016).

"Orang yang utamanya pemain sandiwara dan seorang oportunis serta egois. Orang yang telah merusak secara signifikan negara ini dengan serangan-serangannya pada warga Meksiko dan muslim serta wanita dan veteran dan warga Afrika-Amerika dan sebagainya. Orang yang sangat berbahaya," kata Sanders mengenai Trump.

Sanders merupakan rival Hillary Clinton dalam pencapresan partai Demokrat. Sejauh ini, Hillary tetap jauh lebih unggul dibanding Sanders, namun senator Vermont tersebut bertekad untuk terus mencalonkan diri hingga konvensi Demokrat mendatang.

Beberapa hari lalu, Sanders mengklaim dirinya lebih mampu daripada Hillary untuk mengalahkan Trump.

Ketika ditanya apa yang akan disampaikannya kepada para pendukungnya yang lebih memilih Trump dibanding Hillary, Sanders berujar, "Pertanyaan yang keliru."

"Pertanyaan yang harus ditanyakan adalah, 'Mengapa? Bagimana bisa ada jutaan orang yang siap memilih dia (Trump) dan bukannya Hillary Clinton? Mengapa begitu?" cetus Sanders. [yy/news.detik]