2 Jumadil-Awal 1443  |  Senin 06 Desember 2021

basmalah.png

ISIS Jadikan Tahanan sebagai Kelinci Percobaan Senjata Kimia

ISIS Jadikan Tahanan sebagai Kelinci Percobaan Senjata Kimia

Fiqhislam.com - Kelompok ekstrimis ISIS memang tidak pernah lepas dari aksi tidak berperikemanusiaan terhadap para tawanannya. Selain melakukan aksi sadis saat melakukan eksekusi, ISIS disebut juga menjadikan para tawanannya sebagai kelinci percobaan.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, Minggu (22/5/2016), kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi ini menjadikan para tawanan sebagai objek uji coba senjata kimia yang mereka produksi.

ISIS diketahui telah memindahkan pabrik senjata kimianya ke wilayah pemukiman yang berada di al-Mohandseen, Mosul. Warga di sana mengatakan, beberapa rumah telah diduduki oleh ISIS. Sejumlah truk besar terlihat terparkir di rumah tersebut dan baru-baru ini mereka melihat anjing dan kelinci mati di tempat sampah rumah tersebut.

Sumber di dalam tubuh ISIS memberikan informasi kepada Telegraph, bahwa bangkai binatang itu adalah korban uji coba senjata kimia ISIS. Laporan tersebut juga mengatakan ISIS telah melakukan eksperimen kepada para tahanan mereka. Tahanan tersebut ditawan di sebuah penjara rahasia di al-Andalus. Mereka dijadikan objek uji coba untuk menguji toksisitas dari gas klorin dan mustard.

Tidak hanya itu, warga di dekat penjara telah melaporkan kesulitan bernapas dan anak-anak mengalami ruam parah, beberapa efek samping dari paparan zat-zat tersebut. [yy/sindonews]