14 Jumadil-Akhir 1443  |  Senin 17 Januari 2022

basmalah.png

BERITA INTERNASIONAL

Rouhani Tegaskan Iran Akan Terus Dukung Palestina

Rouhani Tegaskan Iran Akan Terus Dukung PalestinaFiqhislam.com - Presiden Iran Hassan Rouhani menegaskan, pihaknya akan terus mendukung Palestina melakukan perlawanan terhadap Israel. Hal itu disampaikan Rouhani kala melakukan pertemuan dengan Ramezan Abdullah dari Gerakan Jihad Islam Palestina.

"Palestina adalah simbol perlawanan terhadap agresor, dan masalah ini sangat penting untuk Iran dan pemerintah Republik Islam Iran, sehingga Iran akan terus berdiri di sisi Palestina dan mendukung perlawanan mereka," ucap Rouhani, seperti dilansir Mehr News pada Jumat (6/5).

Dirinya memuji ketahanan dan ketekunan msyarakat Palestina melawan agresor, dan menggarisbawahi bahwa sementara negara adidaya dunia membayangkan akhir Palestina, orang-orang tertindas di Palestina membuktikan mereka salah dan memperoleh kemenangan dengan terus melakukan perlawanan.

Rouhani juga menyatakan, salah satu motif dari mereka yang mengembangkan terorisme di wilayah, adalah untuk meminggirkan isu Palestina atau apa menimpa Palestina. Dia menyerukan persatuan internal di antara warga Palestina untuk menggagalkan semua skenario yang ingin mengancurkan Palestina.

Sementara itu, Ramezan Abdullah, dalam pertemuan ini menyuarakan rasa terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah Iran kepada Palestina. [yy/sindonews]