30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Deretan Artis Dunia yang Ganti Agama

Deretan Artis Dunia yang Ganti Agama

Fiqhislam.com - Apapun yang dilakukan oleh para selebriti dunia pastinya sangat menarik untuk diperbincangkan. seperti misalnya selebriti yang mengganti agama dan juga nama mereka.

Bahkan, beberapa selebriti tidak menggunakan nama asli mereka setelah mereka jadi terkenal, tapi menggunakan nama samaran. Beberapa selebriti juga mengganti agama mereka setelah terkenal.

Berdasarkan berita yang dilansir dari Boldsky, beberapa selebriti telah mengubah kepercayaan mereka untuk menemukan kedamaian.

Sementara itu, beberapa selebriti mengubah agama mereka untuk kedamaian hidup, dan beberapa dari selebriti juga mengganti agama karena cinta.

Berikut ini kami sajikan beberapa selebriti terkenal yang telah mengganti agama setelah mereka jadi terkenal:

1. Julia Roberts: Dari Kristen ke Hindu

Julia Roberts mengganti agamanya setelah memerankan film Eat, Pray, Love.

2. Richard Gere: Dari Kristen ke Buddha

Perpindahan Richard Gere dari Kristen ke Buddha banyak dipublikasikan. Dia adalah seorang praktisi Buddha dan juga seorang vegetarian.

3. Sharmila Tagore: Hindu ke Islam

Ketika dia menikah dengan Nawab Mansoor Ali Khan Patuadi, ia masuk Islam. Dia juga mengganti namanya menjadi Begum Ayesha.

4. Tom Cruise: Kristen ke Scientologi

Tom Cruise dibesarkan sebagai seorang Kristiani, tapi dia memilih untuk ke Gereja Scientologi pada masa awal kariernya. Dia sangat vokal tentang kepercayaannya di gereja itu yang memegang diktum ortodoks.

5. Orlando Bloom: Gereja Anglikan ke Buddha

Aktor Inggris, Orlando Bloom sejak lahir sudah menganut Gereja Anglikan Inggris. Namun ia menemukan kebahagiaan saat mendalami Buddha.

6. Madonna: Kristen ke Yahudi

madonna dibesarkan dalam keluarga Kristen, tapi diubah ke kaballah kultus pada satu dekade lalu. Dia juga mengambil nama Yahudi, Esther.

7. John Travolta: Kristen ke Scientologi

Orang terkenal lainnya yang menjadi anggota dari gereja Scientologi adalah John Travolta. Dia dilahirkan dari keluarga kristen khatolik, tapi dia mengubah agamanya setelah terkenal.

8. George Harrison: Kristen ke Hindu

Salah satu gitaris terkenal, George Harrison mengubah agamanya jadi Hindu setelah dia berkunjung ke India. Dia menjadi vegetarian selama hidupnya.

9. Katie Holmes: Khatolik ke Scientologi

Katie Holmes mengubah agamanya ke Scientologi sejak menikah dengan Tom Cruise. Putri mereka Suri Cruise juga dibaptis di gereja scientologi.

10. Michael Jackson: Islam

Michael Jackson ternyata memeluk Islam karena terinspirasi oleh saudaranya Jeremy beberapa tahun sebelum dia meninggal. Berita itu tidak pernah dipublikasikan oleh dirinya, namun dia marah besar kepada media.

 

11. Nargiss Dutt: Islam ke Hindu

Nargiss yang setelah menikah dengan Sunil Dutt menambahkan namanya jadi Nargiss Dutt, dia benar-benar mengubah agamanya jadi Hindu. Nama Hindunya jadi Nirmala Dutt.

12. Isla Fisher: Kristen ke Yahudi

Aktris Australia, Isla Fisher yang dibesarkan sebagai seorang Methodist Konservatif, tapi baru-baru ini dia mengubah agama jadi Yahudi.

13. Snoop Dogg: Baptis ke Islam

Snoop Dogg masuk ke Gereja baptis sampai akhirnya dia bergabung dengan kelompok separatis hitam yang bernama 'Nation of Islam'

14. A R Rehman: Ateis ke Islam

A R Rehman dilahirkan dari seorang ibu yang beraga Islam dan seorang ayah beragama Hindu. Dia memutuskan menjadi ateis saat remaja. Namun, ia memeluk Islam saat masuk usia dewasa.

15. Drew Barrymore: Kristen ke Yahudi

Drew Barrymore merencanakan mengganti agama jadi Yahudi sebelum dia menikah dengan pacarnya yang beragama Yahudi.

16. Elizabeth Taylor: Kristen ke Yahudi

Elizabeth Taylor terkenal karena pernikahannya diulang. Dia mengganti agamanya jadi Yahudi untuk menikahi salah satu dari kekasihnya.

17. Mike Tyson: Kristen ke Islam

Mike Tyson menjalani hukuman penjara karena pemerkosaan dan juga kekerasan, dimana dia sedang memeluk Islam. Dia bahkan mempublikasi foto dirinya di ka'bah Mekkah.

yy/aktual.co