16 Dzulhijjah 1442  |  Senin 26 Juli 2021

basmalah.png

Tiga Sekolah Kristen dan Dua Sekolah Katolik Akan Ditutup Hamas

Tiga Sekolah Kristen dan Dua Sekolah Katolik Akan Ditutup Hamas

Fiqhislam.com - Lima sekolah di Gaza, dua Katolik dan tiga Kristen diberitakan akan ditutup paksa oleh pemerintahan Hamas. Menurut Direktur Umum Sekolah Patriarkat Latin di Palestina dan Israel, Fr Faysal, ia mengatakan "Ini akan menjadi masalah besar. Kami berharap mereka tidak akan menutupnya. Tetapi jika mereka (Hamas_red) menutupnya, kami akan berada dalam masalah besar."

Menurut peraturan pendidikan dari Hamas, sekolah-sekolah itu harus mempekerjakan lebih banyak guru. Guru pria dan wanita tidak diizinkan mengajar di kelas lawan jenis yang berusia diatas 10 tahun.

Menolak Ditutup
Sekolah-sekolah itu mengaku akan bertahan untuk tidak ditutup. "Kami tidak akan pernah menerima ini, bahkan jika kami harus menutup sekolah-sekolah," kata Pastor Hijazain.

Untuk selanjutnya, Kepala Patriarki Latin, Fouad Twal dari Yerusalem diharapkan dapat berbicara dengan Perdana Menteri Gaza, Ismail Haniya, untuk membahas kekhawatiran pihak gereja. Belum ada tanggapan balik dari pihak Hamas mengenai penolakan ini. [yy/muslimdaily.net/foto ilustrasi]