5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

Ciuman Massal, Puluhan Gay ‘Dihajar’ Aktivis Anti-Gay Di Rusia

Ciuman Massal, Puluhan Gay ‘Dihajar’ Aktivis Anti-Gay Di Rusia

Fiqhislam.com - Berdalih untuk membela ‘hak-haknya,’ puluhan gay di Rusia menggelar aksi protes yang terbilang ‘gila.’ Walhasil, polisi langsung menahan lebih dari20 aktivis hak-hak gay yang terlibat dalam protes “ciuman massal” antar sesama gay pada hari Selasa (11/6).

Mereka berciuman di luar gedung parlemen,di mana anggota parlemen tengah mempersiapkanUU yang melarangsetiap “propaganda” homoseksual.

RUU ini merupakan salah satu dari serangkaian langkah-langkah sosial konservatif, untuk menggalang dukungan di parlemen selama kepemimpinan Presiden Vladimir Putin.

Para pengunjuk rasa gay akhirnya dipukul telak olehsekira 200 aktivis anti-gay yang mengelilingi mereka. Para aktivis anti-gay ini meneriakkan slogan “Rusia bukan kaum Sodom,“ sambil menyanyikan doa-doa Kristen Ortodoks. Mereka juga melemparkan telur busuk ke para pengunjuk rasa gay.

Setelah bentrokan yang mengakibatkan seorang pria gay ditendang oleh para aktivis anti-gay, polisi mulai menahan para demonstran gay dan menggiring mereka masuk kebis tahanan.

Polisi Moskow mengatakan sekitar 20 orang ditahan dalam aksi bentrokan tersebut.

Menurut salah satu sumber, RUU yang disahkan oleh parlemen ini akan melarang penyebaran ‘propaganda homoseksual dan segala aktivitasnya’ kepada anak-anak dan memberikan sanksi berat bagi yang melanggar. [yy/islampos.com/foto islampos.com]