30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Pendeta Kendalikan Prostitusi Gay di Gereja Roma

Pendeta Kendalikan Prostitusi Gay di Gereja Roma

Fiqhislam.com - Seorang pendeta pedofil yang telah ditahan mengaku telah mengoperasikan jaringan prostitusi gay di dalam gereja Vatikan. Dia mempekerjakan anak-anak yang bisa disewa untuk seks.

Don Patrizio Poggi menjalani hukuman penjara lima tahun untuk penyalahgunaan remaja laki-laki di paroki Roma. Dia mengatakan telah merekrut anak-anak untuk sembilan pendeta.

"Saya memutuskan mengajukan keluhan ini dan bekerjasama dengan hukum setelah refleksi panjang dan sejarah menyakitkan serta penyalahgunaan kekuasaan," ujar Poggi dikutip Huffingtonpost.

Pria berusia 46 tahun tersebut mengeluh Vatikan menolaknya setelah dia menyelesaikan masa hukuman penjara. "Saya merasa berkewajiban untuk melindungi gereja dan komunitas karena saya menyadari fakta yang merusak integritas mereka," ujarnya.

Poggi dilaporkan telah menyerahkan 20 nama yang diduga menyiksa anak-anak di pendeta Roma termasuk pelayan pendeta kepada pihak berwenang. Sejauh ini, empat orang telah resmi diinvestigasi oleh otoritas Roma. [yy/
republika.co.id]