21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Puluhan Biksu di Thailand Konsumsi Narkoba

Puluhan Biksu di Thailand Konsumsi Narkoba

Fiqhislam.com - lebih dari 30 biksu di Thailand telah terbukti mengkonsumsi narkoba secara ilegal. Demikian disampaikan seorang pejabat Thaiand pada Rabu (10/7/2013), dikutip Fox News.

Kasus itu menambah skandal yang mempermalukan otoritas Budha Thailand. Sebelumnya seorang biksu Thailand terungkap menerapkan gaya hidup mewah dengan naik pesawat jet pribadi. Belakangan, biksu itu terlibat kasus pencucian uang, penggelapan dana pajak dan kasus skandal seks terhadap anak di bawah umur.

Skandal penggunaan narkoba di kalangan biksu Thailand, terungkap dari hasil tes urine dari 31 biksu di sebuah biara di Distrik Mo Ban, Provinsi Saraburi, Thailand. Rata-rata mereka mengkonsumsi narkoba jenis methamphetamine.

”Warga sudah sering mengeluh adanya pertemuan mencurigakan di dalam kuil dan kebanyakan dari mereka adalah pengguna narkoba atau orang yang terlibat dengan obat-obatan,” kata seorang pejabat pemerintah setempat yang tidak mau disebutkan namanya. Mereka yang menjalani rehabilitasi dan berhenti memakai narkoba akan diizinkan untuk masuk kembali ke kerahiban.

Berbagai skandal yang menjerat para biksu Thailand menjadi sorotan tajam media lokal setempat. Media di Thailand menulis laporan, para biksu tersangkut kasus obat bius, minuman beralkohol, judi, hingga mengunjungi pelacur.

Rekaman terakhir yang tersebar di internet, mengungkap kehidupan  tiga biksu yang mengenakan kacamata hitam, terbang dengan pesawat jet pribadi dengan membawa tas bermerek Louis Vuitton. [yy/
sindonews.com]

 

Biksu Thailand Hidup Mewah Punya Jet Pribadi