25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Leah Remini Keluar dari Scientology Setelah 30 Tahun

Leah Remini Keluar dari Scientology Setelah 30 Tahun

Fiqhislam.com - Leah Remini akhirnya angkat bicara setelah memutuskan untuk keluar dari Gereja Scientology dimana ia telah menjadi anggotanya sejak tiga dekade lalu. Bintang 'King of Queens' itu pun berterimakasih kepada para penggemar yang mendukung keputusannya.

"Aku berharap bisa mengungkapkan kegembiraan sekaligus rasa hormatku atas respons positif yang aku terima dari media, rekan-rekanku, dan dari penggemar di seluruh dunia," ucap aktris berusia 43 tahun itu dalam pernyataannya yang dilansir majalah People, Sabtu (13/7/2013).

Remini keluar dari scientology yang ia bela dengan jiwa raga sebelumnya setelah dikabarkan mengalami tahun penuh 'interogasi' dan 'modifikasi pemikiran.' Rumor menyebutkan bahwa ia ditegur setelah menanyakan keberadaan istri pemimpin gereja David Miscaviege, Shelly.

Remini yang masuk Scientology bersama ibunya pada tahun 1970-an itu penasaran mengapa Shelly Miscaviege tidak hadir dalam perayaan pernikahan Tom Cruise dan Katie Holmes pada 2006 di Italia. Shelly dikabarkan tak pernah tampil di publik sejak 2006, kecuali pada Agustus 2007 ketika ia menghadiri pemakaman ayahnya.

Hal lain tentang peraturan gereja yang mengganggunya adalah, setiap pengikut Scientology harus memutus hubungan dengan anggota keluarga. "Dia berpikir sebuah kepercayaan seharusnya tidak memisahkan hubungan keluarga atau melakukan pelecehan terhadap seseorang di bawah payung 'agama'," ucap sumber kepada New York Post.

Remini menikah dengan pengusaha restoran Angelo Pagan, yang juga penganut Scientology. Pasangan ini memiliki seorang putri berusia sembilan tahun, Sofia.

Dia bergabung dengan tokoh terkenal lainnya yang telah meninggalkan gereja kontroversial itu, termasuk mantan istri Tom Cruise, Nicole Kidman dan Katie Holmes, serta penulis dan sutradara Paul Haggis.

Perwakilan dari Gereja Scientology sebelumnya mengomentari keputusan Remini untuk keluar dengan mengatakan pada The Hollywood Reporter, "Gereja menghormati privasi umat dan memilih tidak berkomentar apapun tentang individu anggota Gereja." Mereka juga telah berulang kali membantah tuduhan pelecehan. [yy/
detik.com]

 

Agama-Agama Penganut UFO di Dunia

Ada Apa di Balik Gereja Scientology yang Kontroversial Itu?

Aktor Irlandia Liam Neeson Semakin Yakin Memilih Islam