17 Jumadil-Akhir 1443  |  Kamis 20 Januari 2022

basmalah.png
ARTIKEL UMUM

Organisasi Yahudi Sebar Poster Untuk Cari Anggota Nazi

Organisasi Yahudi Sebar Poster Untuk Cari Anggota Nazi

Fiqhislam.com - Sebuah poster kampanye diluncurkan di Jerman untuk melacak anggota nazi penjahat perang yang masih hidup. Jika ditemukan, mereka akan diadili. Sekitar dua ribu poster menunjukkan jalan masuk kamp kematian Nazi Auschwitz dan meminta orang-orang untuk memberi informasi.

Poster dipasang di Berlin, Hamburg, dan Cologne. Informasi yang berguna akan diberikan imbalan. Diperkirakan ada 60 orang yang masih hidup di Jerman untuk mendapatkan pengadilan terkait Nazi. Sejumlah orang dicurigai bertindak sebagai penjaga di kamp kematian Nazi atau menjadi anggota skuad kematian. 

Mereka bertanggungjawab terhadap pembunuhan masal, khususnya di awal perang. "Sayangnya, sedikit orang yang berkomitmen terhadap kejahatan telah diadili," ujar Direktur Pusat Pencarian Nazi cabang Yerusalem, Efraim Zuroff dikutip BBC.

Sebagai bagian dari Operasi Kesempatan Terakhir II, imbalan akan diberikan hingga 25 ribu euro untuk informasi yang berguna dalam membantu menemukan kriminal perang. Lembaga yang merupakan salah satu organisasi Yahudi terbesar tersebut, meminta untuk menghubungi via hotline untuk memberikan informasi. 

Auschwitc di Polandia merupakan camp kematian Nazi terbesar. Lebih dari 1,1 juta orang, kebanyakan dari mereka Yahudi, dibunuh di kamp ini. [yy/republika.co.id]