30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Nama Populer Bayi Laki-Laki di Inggris dan Wales, Harry dan Muhammad

Nama Populer Bayi Laki-Laki di Inggris dan Wales, Harry dan Muhammad

Fiqhislam.com - Tahukah Anda dua nama paling populer untuk bayi-bayi laki-laki dan perempuan yang baru lahir di Inggris dan Wales selama dua tahun terakhir menurut Badan Statistik Nasional.  Harry dan Amelia.

Menariknya Muhammad menjadi nama kedua terpopuler untuk bayi lelaki di seluruh Inggris dan Wales dengan beragam variasi ejaan. Tiga ejaan berbeda tercantum dalam daftar 100 nama teratas untuk pria berdasar data Kantor Statistik Nasional seperti dikutip dari Mail Online.

Ejaan yang paling umum adalah Muhammad yang menempati urutan ke-19, Mohammed menjadi urutan ke-26 dan Mohammad di posisi ke-60.

Secara keseluruhan, nama itu diberikan sebanyak 7.139 kali pada 2012, hanya 29 angka di belakang Harry yang menduduki posisi teratas.

Muhammed jadi nama paling populer bagi anak-anak London, Jack dipilih di sebagian besar daerah timur laut, sementara kebanyakan orangtua Welsh memilih Jacob.

Nama-nama anak lelaki lain yang menduduki 10 teratas di antaranya William, James, Thomas, juga Alfie.

Dalam daftar nama anak perempuan, Mia dan Isla menjadi favorit, dari urutan 13 dan 15 ke urutan tujuh dan delapan, menggeser Ruby dan Grace di dalam daftar.  Aktris Kate Winslet menamakan putrinya Mia, sementara Isla Fisher tampil dalam film-film sukses pada 2012.

Nama-nama lain yang juga populer adalah Olivia, Sophie, Isabella, Ava, dan Jessica. [yy/republika.co.id]