23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Pengantin Gay Pertama Prancis Dipenjara

Pengantin Gay Pertama Prancis Dipenjara

Fiqhislam.com - Satu dari gay pertama Prancis yang menikah dengan rekan sesama jenisnya di bawah undang-undang pernikahan sejenis di negara itu, dijebloskan ke dalam penjara karena menganiaya pasangan hidupnya hanya beberapa jam setelah keduanya menikah.

Polisi di Alencon, sebuah kota di utara Prancis, Rabu (18/9), mengatakan bahwa mereka telah menahan seorang lelaki berusia 22 tahun, setelah menerima panggilan telepon dari rumah pasangan itu pada Minggu (15/9) dini hari.
 
Pasangan yang menjadi korban penganiayaan kepada polisi bersaksi bahwa dipukul berkali-kali, setelah dia dan pasangannya mengonsumsi minuman keras dan bertengkar tentang ibu mertua masing-masing.
 
Pelaku penganiayaan, yang tidak saja memukul pasangannya tetapi juga melukai dua orang petugas polisi, sudah dihadapkan ke pengadilan pada Senin (16/9) silam. Meski pasangannya, yang menjadi korban penganiayaan telah meminta pengadilan mengampuni kekasihnya, tetapi dia tetap dihukum penjara selama dua tahun.
 
Pada Mei lalu Prancis mengesahkan undang-undang yang mengakui pernikahan pasangan sesama jenis dan membolehkan mereka mengadopsi anak. [yy/obornews.com]