22 Dzulhijjah 1442  |  Minggu 01 Agustus 2021

basmalah.png

Reformasi Gereja, Paus Helat Pertemuan Kardinal

Reformasi Gereja, Paus Helat Pertemuan Kardinal

Fiqhislam.com - Paus Fransiskus dilaporkan memanggil semua Kardinal yang ada dalam kabinetnya untuk melakukan rapat mengenai agenda reformasi Gereja Katolik. Dalam pertemuan tersebut Paus juga memanggil delapan kardinal dari seluruh dunia.
 
Pertemuan tersebut dipicu keinginan Paus untuk menjadikan gereja katolik lebih terbuka. Namun keinginan Paus masih terhambat tentangan dari pihak konservatif.
 
Dalam laporan Vatikan pertemuan tersebut akan menitikberatkan pada beberapa hal yang menjadi perhatian Vatikan belakangan ini. Hal tersebut meliputi  aborsi, homoseksualitas dan alat kontrasepsi. Demikian dilansir dari Associated Press, Rabu (2/10/2013).
 
Pertemuan yang dilakukan tertutup ini dipastikan akan membahas satu masalah penting dalam Pemerintah Vatikan. Masalah tersebut adalah merombak birokrasi Vatikan yang merupakan sebuah adminitrasi kuno.

Perombakan administrasi, didasari oleh kebocoran dokumen Vatikan yang terjadi tahun lalu. Peristiwa tersebutlah yang segera menyulut Paus mengagendakan masalah tersebut untuk bersama dibahas para pemipin umat Katolik dunia ini. [yy/okezone.com]