5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

Ratusan Anak-Anak Alami Pelecehan Seksual di Gereja Anglikan New South Wales

Ratusan Anak-Anak Alami Pelecehan Seksual di Gereja Anglikan New South Wales

Fiqhislam.com - Gereja Anglikan di negara bagian New South Wales, Australia dirudung masalah. Pasalnya di sebuah panti asuhan yang dikeloa gereja tersebut sekitar 2000 anak-anak mengalami pelecehan seksual dan fisik.

Komisi Penyelidikan Kerajaan melakukan pemeriksaan terkait laporan pelecehaan seksual dipanti asuhan Lismore, wilayah NSW utara. Para korban yang terdiri anak-anak pernah dititipkan di panti tersebut sejak era 1960 hingga 1980an.

Dari pengakuan yang diterima komisi, betapa sadisnya pelecehan seksual dan fisik yang dialami anak-anak di panti Lismore.

“Dari laporan tersebut, kondisi anak-anak begitu buruk, bahkan seringkali kelaparan,” ujar seorang  anggota Komisi, Simeon Beckett, Senin (19/11/2013).

Sadisnya, kata Beckett, para pendeta dan pengelola panti melakukan pelecehan seksual kepada anak berusia paling muda lima tahun.

Sebagai bagian penyelesaian di luar pengadilan pada 2006 silam Gereja Anglikan membayar ganti rugi kepada 38 korban pelecehan seksual. [yy/pelitaonline.com]