13 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 20 Oktober 2021

basmalah.png

Penemuan Kapal Selam U-Boat Nazi di Perairan Karimun Jawa dan Misteri Hitler

Penemuan Kapal Selam U-Boat Nazi di Perairan Karimun Jawa dan Misteri Hitler

Fiqhislam.com - Penemuan bangkai kapal selam Nazi Jerman tipe Unterseeboot atau U-Boat milik tentara Nazi Jerman di perang dunia II, di perairan Karimun Jawa, menguatkan spekulasi soal teka-teki pelarian dan kematian pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Ketua Tim Peneliti Pusat Arkeologi Nasional Bambang Budi Utomo, mengatakan, temuan itu sangat mengejutkan, karena baru kali ini ditemukan kapal perang Nazi Jerman di Indonesia. Padahal, sejarah mencatat, Indonesia tidak masuk dalam wilayah serbuan Nazi saat perang dunia II berlangsung.

“Ini luar biasa dan baru pertama kali ditemukan,” ungkap Budi, kepada Jurnal3, Kamis (20/11/2013).

Dengan temuan itu, muncul spekulasi yang menyebut kapal selam ini adalah sarana yang pernah dipakai pemimpin Nazi Adolf Hitler untuk melarikan diri usai pasukannya disapu bersih oleh Sekutu dan Rusia.

Namun hingga kini, spekulasi bahwa Hitler melarikan diri hingga ke Indonesia juga masih diperdebatkan. Meski diyakini Hitler hampir dipastikan tidak tewas bunuh diri seperti klaim Rusia.

Hal itu terungkap dalam History Channel Documentary Amerika Serikat, yang menjelaskan bahwa tengkorak Hitler yang disimpan Rusia bukan miliknya. Sebab dari penelitian, diketahui kalau tengkorak itu adalah milik seorang wanita yang identitasnya tidak diketahui.

Dengan fakta itu, Hitler diyakini lolos dari kejaran Sekutu dan Rusia dan berhasil melarikan diri entah kemana. [yy/jurnal3.com]

 

Diktator Jerman, Adolf Hitler Meninggal Di Surabaya?

KGB: Hitler Minum Racun, Bukan Tembak Diri

Motivasi Hitler dalam Pembantaian Kaum Yahudi

Terkuaknya Rahasia Darah "Musuh" Adolf Hitler