13 Safar 1443  |  Selasa 21 September 2021

basmalah.png

Papan Reklame Atheis “Good without God” Marak di Amerika

Papan Reklame Atheis “Good without God” Marak di Amerika

Fiqhislam.com - Mendekati perayaan Natal di Ibu Kota Sacramento, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), sebuah kelompok ateis (tidak memiliki agama) berencana membangun sebuah papan reklame yang menjelaskan alasan mereka menjadi seorang ateis, seperti dilansir Jpost, Rabu (27/11/2013).

Kelompok ateis itu berharap, tindakan mereka tersebut dapat memperluas pandangan tentang kurangnya keyakinan untuk beragama.

Sebanyak 55 papan reklame akan menampilkan penduduk lokal setempat dengan slogan-slogan seperti "Baik tanpa Tuhan" dan kampanye serupa di sejumlah kota utama di AS dalam beberapa tahun terakhir.

Annie Laurie Gaylor, co-Presiden Wisconsin, sebuah Yayasan Kebebasan Beragama akan mensponsori sebuah iklan mengatakan, mereka yang tidak memeluk agama, bekerja menjauhkan dogma dari pemerintah, ilmu pengetahuan, kedokteran, dan pendidikan menawarkan banyak hal kepada masyarakat.

Kampanye ini bertujuan untuk menunjukkan, bahwa mereka yang tidak religius tidak perlu takut dan menyembunyikan pandangan mereka di sebuah negara yang terpolarisasi antara ateis dan agnostik.

Rencananya papan reklame tersebut akan dipasang setelah perayaan hari Thanksgiving untuk menentang pengikut Kristen yang sangat religius yang telah menyerukan kepada kelompok politik konservatif AS untuk bangkit dan lebih vokal kepada kelompok sekuluer, yang keseringan adalah pemilih muda yang ingin menjauhkan agama dari kehidupan.

Yayasan tersebut berencana memasang sebuah papan reklame besar bertuliskan huruf "A" untujk Ateis di Plaza Deley di Chicago, sebelum perayaan Natal. [yy/atjehcyber.net]