23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Yesus Kristus Tokoh Terbesar dalam Sejarah Versi Time

Yesus Kristus Tokoh Terbesar dalam Sejarah Versi Time

Fiqhislam.com - Yesus Kristus ditasbihkan sebagai tokoh terbesar dalam sejarah oleh majalah Time. Yesus Kristus mengalahkan tokoh-tokoh penting lainnya.
 
Di posisi kedua, majalah Time  menempatkan Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte. Sementara di posisi ketiga diberikan kepada Nabi Muhammad.
 
Majalah Time menjelaskan, mereka membuat daftar tokoh terbesar dalam sejarah menggunakan media internet. Mereka mengumpulkan dan menghitung opini-opini tentang tokoh sejarah yang tersebar di internet.
 
“Kami tidak mengharapkan semua orang menyetujui daftar kami, namun kami melakukannya dengan metode yang bisa dipertanggungjawabkan,” sebut tulisan yang dikeluarkan Time di situsnya, Kamis (12/12/2013).
 
Beberapa pihak telah mengeluarkan daftar tokoh terbesar dalam sejarah. Dalam buku The 100 yang dikeluarkan pada 1978, astrofisikawan Michael Hart menempatkan Nabi Muhammad di peringkat yang pertama.
 
Daftar tokoh terbesar dalam sejarah biasanya dinilai dari dampak yang diberikan tokoh tersebut kepada dunia. Semakin bersar dampak seorang tokoh, semakin tinggi posisinya dalam daftar.
 
Daftar 10 besar tokoh terbesar dalam sejarah versi majalah Time yakni: 1. Yesus Kristus, 2. Napoleon, 3. Nabi Muhammad. 4. William shakespeare 5. Abraham Lincoln 6. George Washington 7. Adolf Hitler 8. Aristoteles 9. Alexander Agung 10. Thomas Jefferson. [yy/okezone.com]

 

Tentang Yesus, Mesias dan Kristus

Pakar Alkitab AS: Yesus Hanya Sosok Bualan Romawi

The Passion of Jesus a.s.

Arkeolog: Tempat Lahir Yesus Bukan di Bethlehem

Sejarawan Kristen: Kain Kafan Yesus Ternyata Palsu

Injil Terbaru yang Mengganti Kata Yesus 'Anak Manusia'

Menyoal Kenaikan Yesus dalam Bibel

Jika Kisah Bintang Betlehem dalam Bibel Benar, Maka Yesus Lahir 17 Juni