30 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 05 Desember 2021

basmalah.png

Dicap Marxis, Ini Jawaban Paus Fransiskus

Dicap Marxis, Ini Jawaban Paus Fransiskus

Fiqhislam.com - Paus Fransiskus mengesampingkan cap “Marxis'” yang mungkin diberikan sebagian kalangan ultra-konservatif setelah dia mengatakan  pertumbuhan ekonomi tidak selalu membantu orang miskin.

 Dalam sebuah wawancara yang dimuat harian Italia La Stampa seperti dilansir situs VOA, Paus Fransiskus dikutip mengatakan “ideologi Marxis salah.” Tapi Paus kelahiran Argentina itu menambahkan bahwa dia mengenal banyak orang Marxis yang baik, dan itulah sebabnya dia tidak merasa tersinggung dicap Marxis. 

Dia juga mengatakan bahwa pada acara publik baru-baru ini di Vatikan dia memberitahu seorang ibu yang bayinya menangis tapi malu menyusui di hadapan Paus untuk memberi makan bayinya. Paus ingin memberitahu semua umat manusia untuk memberi makanan kepada orang yang lapar.

Paus mengukuhkan rencana perjalanan Tanah Suci tahun depan untuk memperingati 50 tahun sejak kunjungan Paus Paulus VI yang menjadi paus pertama pada zaman modern yang mengunjungi wilayah itu.  Israel dan Otorita Palestina telah menyampaikan undangan untuk berkunjung. [yy/republika.co.id]