pustaka.png
basmalah.png


8 Dzulqa'dah 1442  |  Jumat 18 Juni 2021

Paus Fransiskus Ajak Atheis Sebar Perdamaian

Paus Fransiskus Ajak Atheis Sebar Perdamaian

Fiqhislam.com - Paus Fransikus memimpin perayaan Natal pertamanya dengan menyebarkan pesan perdamaian. Paus Fransiskus bahkan mengajak kelompok Ateis untuk ikut menyebarkan perdamaian.
 
Paus Fransiskus mengeluarkan pesan “Urbi et Orbi” di hadapan puluhan ribu jemaat yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus pada Rabu, 25 Desember 2013. “Urbi et Orbi” secara harafiah berarti “ Untuk Kota (Roma) dan Dunia”.
 
“Perdamaian membutuhkan komitmen terus-menerus. Saya mengajak, bahkan kelompok yang tidak percaya Tuhan untuk menyebarkan perdamaian,” ujar Paus Fransiskus, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/12/2013).
 
Paus Fransiskus menyebut negara-negara di dunia yang dilanda konflik seperti Suriah, Irak dan Sudan Selatan. Pria bernama asli Jorge Bergoglio tersebut berdoa agar konflik cepat usai.
 
“Saya berdoa untuk perdamaian di Sudan Selatan yang telah memakan banyak korban dan mengancam negara termuda di dunia itu,” lanjutnya.
 
Seperti diketahui, terjadi pertempuran antara pasukan pemerintah dengan kelompok pemberontak di Sudan Selatan sejak dua pekan lalu. PBB mencatat, pertempuran telah memakan korban jiwa setidaknya 500 orang.
 
Sebelumnya dalam Misa Malam Natal, Paus Fransiskus sempat berpesan agar umatnya menjauhi kebencian. Dia menyebut kebencian akan membawa manusia ke kegelapan. [yy/okezone.com]