19 Dzulhijjah 1442  |  Kamis 29 Juli 2021

basmalah.png

Menyambut Baik Komunitas LGBT, Gereja AS angkat Gay ini jadi Pendeta

Menyambut Baik Komunitas LGBT, Gereja AS angkat Gay ini jadi Pendeta

Fiqhislam.com - Sebuah gereja di Philadelphia mengangkat seorang Gay, David Norse sebagai pendeta pertama yang terang-terangan menyebut dirinya sebagai penyuka sesama jenis, ujar pemimpin senior gereja tersebut, Rabu (1/12014).

Para pendeta Gereja Broad Street akan menyambut kedatangan Norse yang lulusan Princeton Theology Seminary pada Ahad depan (5/1/2014), kata pendeta Rev. Bill Golderer, tulis United Press International.

Gereja Presbiterian AS mengamandemen anggaran dasarnya pada 2011 yang membolehkan anggota yang aktif secara seksual namun tidak menikah menjadi pengurus gereja, termasuk mereka yang menjalin hubungan sesama jenis.

Meskipun keputusan ini menimbulkan silang pendapat di level nasioanal kalangan Gereja Presbiterian, tetapi di komunitas lokalnya menganggap pentahbisan Golderer tidak perlu dipergunjingan.

Dalam sebuah pernyataan, Norse mengemukakan penunjukkannya sebagai pendeta di Gereja Broad Street mengindikasikan bahwa gereja ini menyambut baik komunitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, trangender). [yy/atjehcyber.net]