13 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 20 Oktober 2021

basmalah.png

Biarawati Ini Merasa Seperti 'Maria yang Lahirkan Yesus'

Biarawati Ini Merasa Seperti 'Maria yang Lahirkan Yesus'

Fiqhislam.com - Kabar mengejutkan datang dari El Salvador. Seorang biarawati di sana mengatakan dia tidak sadar dirinya sedang hamil melahirkan di Italia pekan ini, setelah dia merasa perutnya sakit di biaranya dan kemudian dilarikan ke rumah sakit, lapor media Italia, Jumat (17/01/2014).

Biarawati berusia 31 tahun dan bayi laki-lakinya, yang berbobot 3,5 kilogram, dalam keadaan sehat dan ibu-ibu baru lainnya di rumah sakit Rieti mulai mengumpulkan pakaian dan donasi untuknya, menurut laporan tersebut.

“Saya tidak tahu saya hamil. Saya hanya merasa sakit perut,” kata sang biarawati di rumah sakit itu, yang dikutip kantor berita Italia ANSA.

Media La Repubblica mengatakan dia melahirkan pada Rabu (15/01/2014).

ASNA melaporkan biarawati tersebut menamai putranya Fransesco (Fransiskus) – nama sang paus terpilih dan salah satu nama paling populer di Italia, tempat Santo Fransiskus Assisi menjadi santo yang paling dipuja-puja.

Pihak rumah sakit tidak bisa dimintai keterangan mengenai kejadian ini.

Biarawati adalah seorang perempuan yang secara sukarela meninggalkan kehidupan duniawi dan memfokuskan hidupnya untuk kehidupan agama di suatu biara atau tempat ibadah.

Dalam agama Katolik biarawati (suster) adalah perempuan yang tergabung dalam suatu ordo religius. Mereka biasanya bekerja di bidang pendidikan (formal dan nonformal), kesehatan, dan pelayanan sosial di lingkungan gereja atau masyarakat umum.

Seperti halnya pastor, ia tidak menikah karena telah mengucapkan atau mendeklarasikan 3 kaul yakni kaul kemurnian, kaul ketaatan, dan kaul kemiskinan dalam suatu komunitas religius. [yy/nabawia.com]