14 Rabiul-Awal 1443  |  Kamis 21 Oktober 2021

basmalah.png

Tak jadi Bakar Diri di Vatikan, Dua WN Italia Diciduk

Tak jadi Bakar Diri di Vatikan, Dua WN Italia Diciduk

Fiqhislam.com - Dua orang yang mengancam akan membakar diri mereka di depan Basilika Santo Petrus ditangkap Polisi Italia. Aksi nekat kedua warga Italia dipicu oleh krisis ekonomi yang terjadi di negarannya.

Sebelum diciduk, kedua orang ini mengancam akam membakar dirinya dengan korek api dan minyak, yang telah dipegangnya. Melihat aksi tersebut polisi serta pemadam kebakaran segera mengambil tindakan untuk menggagalkan aksi nekat mereka.

Dilansir dari Reuters, Rabu (12/2/2014), Italia saat ini tengah menghapi krisis ekonomi. Kedua orang tersebut merupakan anggota dari protestan anti Perdana Menteri Enrico Letta.

Kelompok ini menuduh, Letta bersama sejumlah politisi Italia masih hidup mewah ketika warga Italia harus menghadapi kenyataan bahwa ekonomi negara ini tidak berkembang sejak pertengahan 2011.

Tak hanya itu, kelompok yang disebut 9 Desember ini, meyakini pemerintah sama sekali tidak mewakili rakyatnya. Kelompok 9 Desember ternyata tidak terpusat di kota besar Italia saja, seluruh penjuru negeri diklaim mereka juga meneriakan protes yang sama. [yy/okezone.com]