23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Di Inggris, Pendeta Dianggap Pekerjaan Paling Bahagia

Di Inggris, Pendeta Dianggap Pekerjaan Paling Bahagia

Fiqhislam.com - Kabinet Inggris dikabarkan telah melakukan survei mengenai hubungan antara berbagai pekerjaan dengan tingkat kebahagiaan hidup. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pekerja bar adalah profesi yang paling tidak membahagiakan, diikuti oleh buruh bangunan dan penagih hutang.

Berdasarkan laporan BBC, mengutip hasil penyelidikan kabinet, menyebutkan bahwa pekerja yang paling bahagia adalah para pendeta, diikuti petani dan instruktur kebugaran.

Pemerintah memandang masyarakat perlu mengetahui hubungan antara gaji dengan kepuasaan hidup dalam kaitannya dengan karir.

Survei menunjukkan terdapat hubungan antara pemasukan dengan kepuasan hidup.

Sejumlah pekerjaan bergaji baik dilakukan oleh orang yang rendah tingkat kebahagiannya, dan sebaliknya yang bergaji rendah dilakukan dengan kebahagiaan tinggi.

Misalnya meskipun gaji rata rata surveyor sebesar 39 pound per tahun, profesi ini menduduki peringkat ke 41 dalam karir paling buruk dari 274 pekerjaan yang diteliti.

Sebaliknya, rata rata petani berpenghasilan 24 pound, tetapi mereka menduduki peringkat kedelapan pada tingkat kebahagiaan. [yy/islampos.com]