18 Syawal 1443  |  Jumat 20 Mei 2022

basmalah.png

Terkuak, Misteri Bunda Maria Bersinar Ternyata dari Cat

Fiqhislam.com - Akhirnya peneliti dari Universitas Liege, Belgia menguak misteri yang dianggap masyarakat setempat sebagai sebuah keajaiban penampakan patung Bunda Maria yang dapat bersinar di tempat gelap. Menurut peneliti, fenomena itu bukanlah keajaiban melainkan berkat teknologi cat.

Sebelumnya, fenomena ganjil itu sempat membuat kehebohan dan publik Belgia takjub. Di mana penampakan patung Bunda Maria yang dapat bersinar di tempat gelap. Setelah sempat diteliti, ternyata sinar patung tersebut berasal dari lapisan cat yang mengandung Zinc sulfida yang membuat patung memancarkan cahaya dan berkilauan di tempat gelap, demikianddikutip Daily Mail, Rabu (26/03/2014).

Inilah patung Bunda Maria yang menghebohkan tersebut

Hanya saja siapa yang melakukan dan kapan patung tersebut dilapisi cat belum diketahui secara pasti.

 “Bahan kimia ini memiliki efek cahaya dan merupakan sebuah jawaban cahaya yang selama ini dipercaya sebagai suatu keajaiban. Ini bukanlah suatu keajaiban,” kata Dr Rudi Cloots, pemimpin penyelidikan itu.

Ketika ditanya mengenai mengapa patung tersebut baru bersinar setelah 15 tahun, sang peneliti tersebut tak mampu menjelaskannya.

Keberadaan Bunda Maria itu sempat menghebohkan warga Belgia. Mereka beramai-ramai datang ke dusun tersebut demi melihat patung dipercaya membawa berkat.

Setiap harinya sekitar 500 orang antre di depan rumah menyimpan patung itu. Bahkan ada jemaat mengklaim sembuh dari penyakit setelah melihatnya.

Antusiasme publik yang tinggi untuk melihat secara langsung dan berdoa di depan patung Bunda Maria yang bersinar tersebut membuat patung ini harus dipindahkan dari rumah pemiliknya ke sebuah gereja lokal sehingga para jamaah bisa dengan leluasa memanjatkan doa dan melihatnya. [yy/hidayatullah.com]