26 Dzulhijjah 1442  |  Kamis 05 Agustus 2021

basmalah.png

Akibat Himpitan Ekonomi, Banyak Gadis Israel Jual Organ Tubuhnya

Akibat Himpitan Ekonomi, Banyak Gadis Israel Jual Organ Tubuhnya

Fiqhislam.com - Krisis ekonomi yang dialami Israel, ternyata berbuntut pada tindakan nekat kaum wanitanya demi meneruskan kehidupan mereka. Banyak wanita muda Israel lebih memilih untuk menjual organ tubuh mereka, akibat situasi ekonomi yang terus menghimpit masyarakat Israel.

Para wanita Israel diketahui melakukan perjalanan ke Turki untuk menjalani operasi transplantasi ginjal.

“Ini adalah kasus yang sangat parah yang melibatkan eksploitasi perempuan muda dalam kesulitan ekonomi yang sangat serius. Mereka begitu yakin untuk melakukan perjalanan ke negara-negara lain dan menjualkan organ mereka,” ujar Peretz Amar, komandan polisi Negev.

Menurut polisi Israel pada hari Selasa (22/4/2014), penyelidikan yang dilakukan telah melihat adanya ‘rantai’ perdagangan organ tubuh internasional yang membentang dari Israel ke Turki. Titik utama penjualan organ ini difokuskan di kota Israel selatan Birsyeba dan melibatkan kasus wanita usia 18 sampai 20.

Seorang dokter dari pusat medis Israel juga diduga terlibat karena telah melakukan tes jaringan pasien serta donor dan memberikan perhatian sebelum operasi berlangsung. [yy/islampos.com]