25 Rabiul-Akhir 1443  |  Selasa 30 Nopember 2021

basmalah.png

Begini Jadinya Jika Aliran Setan Amerika Protes

Begini Jadinya Jika Aliran Setan Amerika Protes

Fiqhislam.com - Di Amerika-pun ada aliran yang dianggap sesat bahkan dikategorikan aliran pemuja setan. Mereka bernama “The Satanic Temple” sedang mendesak pemerintah Oklahoma agar mengakui kaum mereka sebagai agama.

Tuhan mereka, patung Baphomet sangat dipuja. Patung berbentuk manusia berkepala kambing ini diharapkan agar dipajang i lokasi umum seperti ditempatkan di monumen Ten Commandments (Monumen Sepuluh Perintah) di kompleks gedung parlemen di Kota Oklahoma.

"Kami telah mengumpulkan dana lebih dari USD20.000 untuk proyek pemasangan patung Baphomet itu. Dana itu digalang secara online di internet," kata juru bicara The Satanic Temple Lucien Greaves yang kami kutip dari fox news (6/5/2014).

Tuntutan itu telah muncul sejak Januari 2014 lalu menyusul dibolehkannya kaum Kristen menempatkan patung khas mereka di kompleks gedung parlemen. Keputusan itu membuat kelompok pemuja setan itu iri.

Kelompok itu terus memaksa pemerintah Oklahoma memenuhi tuntutan mereka, dengan dalih menuntut hak yang sama sebagai warga negara AS. Namun, tuntutan itu sulit terpenuhi. Salah satunya, agama maupun kepercayaan yang mereka anut tidak diakui. [yy/pelitaonline.com]