18 Safar 1443  |  Minggu 26 September 2021

basmalah.png

Banyak Yahudi Amerika Berpaling dari Israel

Banyak Yahudi Amerika Berpaling dari Israel

Fiqhislam.com - Wartawan Amerika, Mark Glenn mengatakan Yahudi Amerika kini banyak yang tidak mendukung Israel lagi.

"Apa dilakukan Israel sekarang terhadap Palestina dan apa yang dilakukan Israel lakukan terhadap negara-negara lain di kawasan bukan sesuatu yang baru dimulai oleh Benjamin Netanyahu," katanya dalam sebuah wawancara dengan Press TV, Senin (9/6/14).

"Ini sesuatu yang telah terjadi terang-terangan selama setengah abad. Kenapa baru sekarang kelompok-kelompok besar berpikir ulang tentang dukungan mereka terhadap Israel...?" tambahnya.

"Outlet sepert Press TV dan lain-lain telah membuat masyarakat mulai sadar dan mereka sangat gelisah karenanya," kata Glenn, Co-Founder Crescent and Cross Solidarity Movement.

Menurut sebuah laporan baru, banyak Yahudi Amerika tidak lagi mendukung kebijakan Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Sekarang, Israel terpaksa membagi komunitas Yahudi di Amerika Serikat, Rachel Zoll menulis dalam sebuah artikel di situs Associated Press.

"Konflik internal Yahudi Amerika semakin memburuk karena banyak pendukung Israel merasa terkepung di AS. Gerakan boikot internasional terhadap Israel...memperoleh beberapa momentum di AS..." kata Zoll. [yy/islamtimes.org]