23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Petra, Artefak Bersejarah Yang Mengagumkan

http://www.usyd.edu.au/images/content/cws/news/newsevents/articles/2005/sep/petra.jpeg

haxims.blogspot.com - Petra adalah sebuah artefak bersejarah yang berada di Sekitar 3-5 jam ke selatan kota Amman, Sekitar 2 jam ke utara Aqaba, di tepi gurun gunung Wadi Araba. Kota ini merupakan yang tertinggi dan dikelilingi oleh bukit-bukit batu pasir diwarnai oleh karat. Batu ini memberikan perlindungan alam ke kota dalam melawan penjajah. Petra memiliki lebih dari 800 monumen individu, termasuk bangunan, makam, bak mandi, koridor pemakaman, candi, dan jalan-jalan terdekat, terutama pada batupasir kaleidoskopik diukir oleh artistik genius penduduk disana.

Situs bersejarah ini semi kering terdiri dari batu pasir yang rapuh, mereka mengukir kuil dan makam baru ke dalam reruntuhan batu ke pasir. Warna batu itu berkisar dari kuning pucat atau putih-merah yang kaya warna coklat gelap. Strata whorls batu berwarna yang berbeda-beda bentuk dan gelombang warna pada permukaan batu, dimana tereksploitasi Nabataeans dalam arsitektur mereka. Mungkin Petra dipilih sebagai ibukota Nabateans karena terletak di sebuah lembah dikelilingi oleh Sandstone Mountains.

haxims.blogspot.com

Pintu masuk utama ke Petra disebut Siq, ia memiliki sisi setinggi 200 m. Ngarai dan rumah Allah itu (Kazneh) sangat populer dalam film Indiana Jones and The Last Crusade. Dari 800 makam diukir di Petra, Kazneh adalah yang paling terkenal. Kazneh nama yang berarti “harta” dan makan dari Kepercayaan Badui Bahwa Firaun Israel dirahasiakan di dalam guci tinggi dari Kazneh. Bagian depan makam dibangun menurun dari atas. Biara adalah façade makam terbesar di Petra, berukuran lebar 50 m dan 45 m tinggi. Nama Paman Tom, adalah sebuah makam dibangun sebagai monumen dan Acquired mempunyai nama dari salib tersimpan di dalamnya. Seperti Kazneh, sebuah struktur di lantai dua dihiasi dengan sebuah guci yang megah.

haxims.blogspot.com

Dari penemuan arkeolog dipercaya bahwa Petra telah dihuni dari zaman prasejarah. Hanya utara kota di Beidha, dengan sisa-sisa sebuah kota 9.000 tahun telah ditemukan, memasukkan dalam posisi yang sama seperti Yerikho sebagai salah satu pemukiman terlama di Timur Tengah. Alkitab menceritakan bagaimana Raja Daud menaklukkan Edom, mungkin sekitar 1000 SM.Menurut cerita ini, orang Edom diperbudak, Tapi demi kebebasan mereka akhirnya menang dalam serangkaian pertempuran besar antara orang Yehuda dan orang-orang Edom.

haxims.blogspot.com