22 Rabiul-Awal 1443  |  Kamis 28 Oktober 2021

basmalah.png

Sekte Pastafaria: Surga Sediakan Penari Bugil

Sekte Pastafaria: Surga Sediakan Penari Bugil Sekte Pastafaria atau Gereja Monster Spagheti Terbang menjadi pembicaraan di Austria setelah seorang penganutnya, Niko Alm, diizinkan mengenakan semacam peci dalam foto surat izin mengemudi. Keberhasilan itu tercapai setelah perjuangan Alm selama tiga tahun.

 

Peci bulat yang juga kerap dikenakan kaum Muslim itu memang menjadi semacam identitas bagi penganut Pastafaria. “Hari ini (Kamis), saya bisa mendapatkan SIM baru saya. Peci saya telah diakui oleh Republik Austria,” tulis Alm dalam blog pribadinya, Kamis, 14 Juli 2011.

 

Alm mengatakan ia mengajukan permohonan SIM dengan foto berpeci pada 2008. Ia juga mengungkapkan bakal memperjuangkan sekte Pastafaria sebagai agama resmi yang diakui Pemerintah Austria.

 

Pastafaria adalah aliran sesat dalam agama Kristen. Kelompok ini didirikan pada 2005 oleh seorang sarjana fisika dari Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat. Mulanya keyakinan Pastafaria adalah sebuah surat protes terhadap Dewan Pendidikan Kansas karena membolehkan Desain Intelijen sebagai alternatif dari teori evolusi diajarkan di sekolah-sekolah pemerintah.

 

Pastafaria menyatakan bahwa alam semesta diciptakan oleh sebuah monster yang sedang mabuk. Mereka menilai teori evolusi banyak kekurangannya. Agama ini juga mengajarkan surga menyediakan segunung bir dan banyak penari bugil. Seperti umat Islam, para pemeluk Pastafaria merayakan Jumat sebagai hari suci mereka. Menurut pastafaria, bajak laut adalah profesi abadi.

 

Ajaran ini terus berkembang dan telah memiliki ribuan pengikut di pelbagai kampus besar di seantero Eropa.

dailymail | tempointeraktif.com