17 Jumadil-Akhir 1443  |  Kamis 20 Januari 2022

basmalah.png
ARTIKEL UMUM

Piramida Mesir di Ambang Keruntuhan?

Piramida Mesir di Ambang Keruntuhan?Piramida Mesir kuno Djoser berada di bawah ancaman kehancuran. Pekerjaan restorasi yang telah diluncurkan baru-baru dihentikan karena kurangnya dana. Namun, seperti yang dinyatakan oleh kepala Dewan Tertinggi Benda Antik Mesir Muhammad Abdul Maksud, pekerjaan restorasi akan dilanjutkan pada saat yang sama, berdasarkan keputusan pemerintah yang akan menyerahkan sejumlah proyek lain yang berkaitan dengan perlindungan monumen budaya.

Komite 7 Agustus telah mengumumkan penggalangan dana, yang dana tersebut akan diarahkan untuk pemulihan makam piramida. Dilaporkan bahwa piramida Djoser sedikit mengalami keruntuhan.

Diyakini bahwa piramida Djoser, yang terletak di Saqqara, 30 kilometer dari Kairo, adalah piramida makam pertama, yang didirikan di Mesir. Piramida ini dibangun sekitar tahun 2650 SM. Pada saat itu piramida Djoser adalah struktur batu tertua yang bertahan di negara ini. Tinggi piramida ini lebih dari 60 meter, menurut situs Turizm.ru.(fq/islamnews)

eramuslim.com