21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Pendeta Wright: Yesus adalah Orang Palestina

Pendeta Wright: Yesus adalah Orang Palestina

Fiqhislam.com - Banyak umat Kristen di Amerika protes, karena Yesus yang dianggap sebagai Tuhan mereka, disebut sebagai orang Palestina.

The Blaze mengabarkan Kamis (15/10/2015), di antara pemimpin Kristen yang protes adalah Dr Michael Brown. ''Hanya ada dua kata yang pantas diucapkan untuk menanggapi itu,'' kata Brown dalam sanggahannya. ''Kamu cuma main-main!'' ujarnya geram.

Yang dimaksud tak lain adalah Pastor Jeremiah Wright. Di acara peringatan 20 tahun Gerak Jalan Sejuta Umat akhir pekan lalu, Wright bekas pendeta Presiden Obama itu berpidato bahwa warga Palestina adalah orang-orang asli. ''Jadi ingat. Yesus adalah orang Palestina,'' kata Wright.

Ucapan itu, langsung menyulut protes banyak warga Kristen. Sebab banyak yang menganggap warga Palestina identik dengan warga Muslim. Menurut Michael Brown, kata Palestine belum lahir di zaman Yesus. Apalagi Brown yakin bahwa warga Palestina saat ini berasal dari negara-negara Timur Tengah.

''Warga Palestina sekarang ini berasal dari berbagai negara Arab di sekitar kawasan dan bukan seperti warga Canaan seperti ditulis dalam Injil,'' kata Michael Brown. ''Bila anda seorang pendeta yang mengerti Injil, maka anda pasti tahu bahwa warga Canaan terusir dari tanah Israel karena dianggap menyembah berhala,'' katanya melanjutkan. ''Tuhan menunggu sampai 400 tahun sebelum warga Canaan akhirnya memberi tanah Israel sebagai tanah terjanji,'' kaa Michael Brown.

Belum ada komentar balik dari Pendeta Jeremiah Wright. Pendeta ini sering mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pada saat Obama berkampanye, Pendeta Wright pernah menolak ucapan 'God Bless America'. ''Bukan itu, tapi God Damn America, karena membunuh banyak orang-orang tak berdosa,'' kata Wright. Dan dunia pun riuh. [yy/inilah]