22 Dzulhijjah 1442  |  Minggu 01 Agustus 2021

basmalah.png

Ramalan Tanda Kiamat Ala Filsuf Tafuri Terjadi di Italia

Ramalan Tanda Kiamat Ala Filsuf Tafuri Terjadi di Italia


Fiqhislam.com - Filsuf Matteo Tafuri yang dijuluki “Nostradamus Italia” sekitar 500 tahun silam meramalkan kiamat dunia akan datang ketika salju turun di pantai Salento, Italia. Kini, salju benar-benar turun menutupi pantai di Italia itu.

Selama ini, pantai Salento terkenal panas, bahkan di anggap sebagai lokasi di Italia yang dipanggang matahari. Tapi, beberapa hari ini kawasan pantai tersebut diguyur salju.

Fenomena itu jadi perbincangan publik setempat karena dikaitkan dengan ramalan Tafuri yang sudah meninggal ratusan tahun silam.

Ramalan kuno itu berbunyi; ”Pohon-pohon palem Salento dan angin ringan di selatan, Salento bersalju tetapi tidak pernah setelah disentuh. Dua hari bersalju, dua berkedip di langit, saya tahu dunia berakhir, tapi saya tidak merindukannya.”

Para warga dan pengunjung pantai Salento telah mengbadikan fenomena turunnya salju di wilayah itu melalui akun Instagram dan Twitter. Mereka lantas mengutip kalimat ramalan kiamat ala Tafuri sebagai keterangan foto yang mereka pamerkan.

Fenomen turunnya salju di pantai Salento bersamaan dengan cuaca dingin yang melanda sebagian besar wilayah Eropa.

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip Kamis (12/1/2017), selain salju wilayah selatan Salento juga diguyur hujan es. Fenomena ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Sekolah-sekolah di kawasan itu telah ditutup. Otoritas Italia melaporkan, sedikitinya delapan orang meninggal akibat cuaca dingin. [yy/sindonews]

 

Tags: Tanda Kiamat