fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


29 Ramadhan 1442  |  Selasa 11 Mei 2021

Paus Francis: Teori Gender, Bentuk Perang Global terhadap Pernikahan

Paus Francis: Teori Gender, Bentuk Perang Global terhadap Pernikahan


Fiqhislam.com - Paus Francis mengatakan, kaum homoseksual dan transeksual harus diperlakukan dengan baik. Namun melakukan indoktrinasi kepada anak-anak muda mengenai teori gender sangat tak bisa diterima.

Teori gender yang diajarkan di kelas-kelas merupakan bentuk perang global terhadap pernikahan. "Mendoktrin anak-anak muda dengan teori gender merupakan hal yang buruk," katanya, Ahad, (2/10).

Dalam teori gender diajarkan, seseorang mungkin memiliki tubuh laki-laki atau perempuan. Namun orang tersebut berhak mengidentifikasikan dirinya sebagai laki-laki, perempuan, waria, atau tidak semuanya.

Jadi seorang pria berhak mengindentifikasikan dirinya sebagai seorang wanita dan sebaliknya. "Teori gender yang diajarkan di sekolah-sekolah di negara maju melawan hal-hal alami yang sudah diciptakan Tuhan sesuai kodratnya. Kalau seseorang mau berganti kelamin, silakan saja, namun kalau mengajarkan teori gender untuk mengubah mental dan persepsi masyarakat ini merupakan penjajahan ideologi," katanya.

Paus juga meminta agar orang-orang yang punya kecenderungan homoseksual untuk tetap menjaga kesucian mereka seperti yang diminta oleh gereja.

"Saya menemani mereka dan membawa mereka lebih dekat kepada Tuhan meskipun ada sebagian dari mereka yang tak bisa mematuhi perintah gereja." [yy/republika]