pustaka.png
basmalah.png.orig


8 Dzulqa'dah 1442  |  Jumat 18 Juni 2021

Khawatir jadi Homoseksual, Calon Pendeta Irlandia Tak Diizinkan Sekolah

Khawatir jadi Homoseksual, Calon Pendeta Irlandia Tak Diizinkan Sekolah

 

Fiqhislam.com - Uskup Agung Irlandia dilaporkan segera menghentikan pengiriman calon pendeta untuk belajar di perguruan tinggi Katolik utama. Ia melarang para calon pendeta dikirim karena khawatir akan “budaya kaum homoseksual,” di sana, Time melaporkan.

Diarmuid Martin, Uskup Agung Dublin berencana akan mengirimkan calon pendeta atau mahasiswanya ke sekolah tinggi Irlandia di Roma, Italia, bukan ke perguruan St Patrick di Maynooth karena budaya terlarang.

Berbicara pada media nasional Irlandia, RTE, Dr Martin mengaku tidak senang mahasiswanya tidak dikirim ke universitas Maynooth karena munculnya budaya homoseksual.

“Satu tuduhan yang membuktikan adanya budaya homoseksual di sekolah ini adalah karena hampir setiap mahasiswanya menggunakan sebuah aplikasi yang disebut grindr, yang merupakan aplikasi kencan kaum homoseksual,” ungkap Martin.

“Ini tidak pantas bagi mahasiswa bukan hanya karena mereka berlatih untuk menjadi pendeta. Namun karena sebuah aplikasi seperti itu akan mendorong penyimpangan seksualitas,” tambahnya. [yy/islampos]