23 Rabiul-Akhir 1443  |  Minggu 28 Nopember 2021

basmalah.png

Kristen di AS Cemooh Manuskrip Bukti Yesus Menikah

Fiqhislam.com - Umat Kristen di seluruh Amerika Serikat (AS) bereaksi skeptis dan mencemooh secarik manuskrip yang dipamerkan Profesor Karen King yang menunjukan kemungkinan Yesus pernah menikah.
 
Beberapa orang menyikapi pemberitaan tersebut dengan hati-hati, sementara yang lainnya mempertanyakan keaslian manuskrip yang dipresentasikan Profesor Karen King, seorang Hollis Profesor of Divinity di Harvard Divinity School di Cambridge, Massachusetts tersebut.
 
Pendiri gereja terbesar di Florida, gereja Calvary Chapel of Fort Lauderdale, Boy Coy mengatakan dokumen tersebut mungkin palsu atau bisa juga salah cetak.
 
Coy menggambarkan jemaatnya yang berjumlah 20 ribu orang sebagai jemaat yang "sangat cerdas". Mungkin ada individu yang mau bersenang-senang dengan pemberitaan ini, tapi keyakinan mereka tidak akan terpengaruhi oleh pemberitaan ini.
 
"Firman Allah adalah firman Allah.  Dan itu bukan firman Allah," ungkap Coy menyinggung manuskrip berukuran 8x4 cm tersebut seperti diberitakan RIA Novosti, Kamis (19/9/2012).
 
Sementara seorang pendeta pembaptis di Petro dan  profesor studi Alkitab di Sekolah Quartz Hill of Theology di Quartz Hill, California,  Jim West mengatakan sumber teks tersebut tidak jelas.
 
West mengatakan, dalam injil perjanjian baru tidak dibahas tentang status perkawinan Yesus, sementara teks pada abad ke 2 dan ke 3 mengatakan bahwa ia tidak menikah.
 
Beberapa kelompok kristen awalnya mengatakan Yesus menikah, tapi sebagian besar menolak klaim tersebut.
 
Sementara itu juru bicara Keuskupan Agung Katolik Boston, Terrence C. Donilon mengatakan berita tersebut menunjukan bahwa diskusi ilmiah telah dimulai.
 
"Mungkin suatu hari nanti kita akan sampai pada sebuah kesimpulan. Sementara itu, kita ikuti ajaran gereja yang telah ribuan tahun diajarkan," ungkap Donilon.
 
Kemarin, Profesor Karen King, seorang Profesor yang mampu membaca naskah Koptik kuno, mempresentasikan hasil temuannya yang telah melalui serangkaian tes dan penelitian untuk menguji keaslian fragmen yang ditulis pada masa Koptik Mesir kuno itu.
 
Karen King mencoba menyodorkan sebuah bukti pertama bahwa sejumlah orang Kristen percaya Yesus pernah menikah. [yy/sindonews/foto: sindonews]

 

Papirus Kuno Nyatakan Yesus Menikah

Siapa Bilang Nabi Isa a.s Hidup Membujang ?