11 Rabiul-Awwal 1444  |  Jumat 07 Oktober 2022

basmalah.png

Iman Mohamed Abdulmajid, Model Top Dunia yang Memeluk Islam

Iman Mohamed Abdulmajid, Model Top Dunia yang Memeluk IslamFiqhislam.com - Iman Mohamed Abdulmajid. Jangan mengira nama ini merupakan label seorang pria. Iman, adalah wanita Muslim dengan paras cantik yang sudah mengisi sejumlah halaman depan majalah ternama dunia.

Dialah Muslimah yang berkibar di lantai catwalk Paris, Milan, New York, hingga Asia. Dia pun dikenal sebagai istri dari legenda musik dunia, David Bowie. Iman lahir di kota Mogadishu, Somalia.

Wanita yang kini berusia 57 tahun itu lahir dengan ayah seorang diplomat Somalia di Arab Saudi. Sejak kecil, Iman sudah mengenyam pendidikan agama ketika bersekolah di Mesir.

Iman juga dikenal memiliki intelektual tinggi berbekal gelar sarjana Ilmu Politik di Universitas Nairobi. Namun, jalan hidup Iman tidak ada hubungannya dengan gelar politiknya.

Dia justru banting setir sebagai model di Amerika. Namanya terus meroket sebagai salah satu supermodel terbaik dunia.

Menginjak usia senja, Iman kini beralih menjadi salah satu konultan moodal dan pengusaha kosmetik. Berbekal usahanya Iman Cosmetic, dia kini merengguk keuntungan hingga 25 juta dollar setahun. Dia juga sempat aktif sebagai host dalam reality show Project Runaway Canada.

Kini, Iman hidup bersama David Bowie di London. Bersama Bowie, Iman dikaruniai seorang putri yang dia namakan Alexandria Zahra Jones.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Iman mengaku masih memeluk Islam sebagai jalan hidupnya."Saya tetap menjalani ajaran islam sekalipun aktifitas saya di dunia model," ujar Iman seperti dikutip BBC.co.uk. [yy/republika/foto imageshack.us]