21 Muharram 1444  |  Jumat 19 Agustus 2022

basmalah.png

Yuvan Shankar Raja, Komposer India Ini Masuk Islam

Fiqhislam.com - Putra direktur musik legendaris India Illayaraaja, Yuvan Shankar Raja, memutuskan untuk masuk Islam. Ia mengumumkan hal tersebut melalui laman Twitter miliknya.

"Ya, saya telah masuk Islam dan saya bangga akan itu," tulisnya dalam akun twitter miliknya, seperti dilansir Times of India, Selasa (11/2).

Ia mengatakan, keluarganya mendukung keputusan Raja untuk mengikuti ajaran Islam. Tidak ada kesalahpahaman dengan keluarganya tentang keinginannya tersebut.

Seorang sumber yang dekat dengan Raja mengatakan, ia telah belajar banyak tentang Islam selama hampir satu tahun. Raja juga telah belajar shalat lima waktu selama berbulan-bulan.

Saat ini, dia siap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat."Dia sudah siap untuk masuk Islam dan mengubah namanya. Tapi ia belum memutuskan ini," ujar sumber tersebut.

Karena keputusan ini merni keinginan pribadi, keluarga Raja tidak keberatan. Raja adalah seorang penulis lagu dan komposer asal India. Dia adalah anak termuda komposer legendaris India, Ilaiyaraaja. Ia memulai karirnya pada 1996 ketika masih berusia 16 tahun. [yy/republika.co.id]