19 Muharram 1444  |  Rabu 17 Agustus 2022

basmalah.png

OJ Simpson Masuk Islam

OJ Simpson Masuk Islam

Fiqhislam.com - Orenthal James Simpson, 67 tahun, aktor dan mantan atlet football Amerika, dikabarkan telah memeluk Islam untuk mengubah hidupnya. Beberapa bulan ini, ia bahkan telah mempelajari Al-Quran.

Dilansir Female First, Kamis, 28 Agustus 2014, keinginan Simpson untuk mengubah hidupnya tersebut merupakan kabar yang mengejutkan. Apalagi mengingat aktor ini memiliki banyak kasus dan skandal.

Kasus yang begitu menghebohkan namanya terjadi pada 1994. Pengadilan memutuskan bahwa dirinya bersalah atas kasus pembunuhan mantan istrinya, Nicole Brown Simpson. Namun, penyidik asal Texas, William C. Dear, mengungkapkan kalau Simpson tidak bersalah. Hal itu dilakukan Simpson untuk menutupi kejahatan yang dilakukan Jason, anaknya.

William C. Dear lalu menerbitkan buku yang berjudul OJ is Innocent and I Can Prove It untuk mengungkapkan teori-teorinya. Penyelidikan yang dilakukan olehnya selama enam tahun terakhir berujung pada sejumlah poin penting dalam membuktikan bahwa OJ sebenarnya tidak bersalah.

Pada 2008, Simpson juga pernah dituduh atas kasus penculikan dan perampokan bersenjata di Istana Station Hotel dan Kasino di Las Vegas. Kabar terakhir, Simpson tertangkap mencuri kue dan roti di kantin penjara.

The Huffington Post mengatakan mantan atlet lapangan hijau besar ini tertangkap dengan simpanan lebih dari selusin kue gandum. Ia mencoba menyelundupkan cookie ke dalam sel setelah makan siang.

Penjaga ingin melihat apa yang disembunyikan Simpson di bawah pakaian penjara. Ketika ditanya, Simpson mengaku telah mencuri. Saat penjaga mulai menarik kue dari kemeja Simpson, para tahanan lainnya mulai tertawa begitu keras sehingga mereka hampir terjatuh.

Ya, itulah OJ Simpson dengan kasusnya yang sempat menghebohkan dunia. Namun sekarang, Simpson ingin berubah. Ketertarikannya pada Islam didapatkan dari persahabatannya dengan mantan petinju dunia, Mike Tyson. Tyson memang dikenal sebagai seorang muslim yang taat.

Simpson telah mempelajari Al-Quran, tetapi ia masih gagal memiliki puasa penuh selama Ramadan. "Simpson belum bisa berpuasa penuh," kata sumber. "Dia benar-benar menyukai ide untuk masuk Islam. Ia meyakini semua dosanya akan diampuni," ucap si sumber. [yy/tempo.co]