10 Muharram 1444  |  Senin 08 Agustus 2022

basmalah.png

Zarif Aarif: Isi Surat Al-Baqarah Perlihatkan Keindahan Islam

Zarif Aarif: Isi Surat Al-Baqarah Perlihatkan Keindahan Islam

Fiqhislam.com - Seorang Mualaf Spanyol, Zarif Aarif mengakui bahwa penjelasan dari surat Al-Baqarah tentang kehidupan dan keyakinanlah yang membuat dirinya secara utuh memilih untuk memeluk agama Islam.

Awalnya, Zarif merupakan seorang warga Sevilla, Andalusia, Spanyol yang memeluk agama Kristen. Namun, setelah satu tahun mempelajari Islam, ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan menikah dengan seorang wanita Muslim asal Indonesia.

Petualangannya dalam mencari Islam dimulai saat ia melakukan perjalanan ke Maroko. Saat tiba di sana, ia sangat terpesona dan kagum dengan bangunan arsitektur Moor yang dipenuhi nuansa islami.

Menurut Zarif, bangunan tersebut sangat membuat dirinya merasa nyaman. Setelah mengunjungi bangunan Moor itu, dikemudian hari ia melanjutkan pengalamannya di Maroko untuk mengunjungi salah satu toko yang menjual buku mengenai Islam.

Keingintahuannya tentang Islam membuat dirinya penasaran. Beberapa tahun kemudian, ia berpindah dan menghabiskan beberapa waktu di Jeddah dan Riyadh dalam sebuah proyek untuk sebuah perusahaan investasi terkenal di sana.

Sekali lagi, ia menyempatkan diri untuk pergi ke toko buku dekat hotel dan membeli beberapa literatur tentang Islam. Saat pulang ke hotel, ia langsung membawa buku yang telah dibelinya tersebut serta satu Alquran. Sampai pada ketika ia tersentuh dengan penjelasan dalam surat Al-Baqarah tentang keesaan dan kekuasaan Allah serta keimanan.

"Sungguh besar dan mulia, penjelasan mengenai agama islam dan kekuasan Allah membuat saya sadar betapa indahnya agama Islam," kata Zarif seperti dikutip OnIslam, Rabu (5/11).

Hingga pada akhirnya, setelah pulang dari Riyadh ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan memeluk agama islam. Kemudian ia dipertemukan oleh seorang wanita Muslim asal Indonesia dan memutuskan untuk menikahinya. Bersama wanita Muslim tersebut, ia lebih banyak memperdalami agama islam untuk menguatkan imannya. [yy/republika]