14 Rabiul-Awal 1443  |  Kamis 21 Oktober 2021

basmalah.png

Della Miles, Penyanyi Jazz Bersyukur Mendapat Hidayah Islam

Della Miles, Penyanyi Jazz Bersyukur Mendapat Hidayah Islam

Fiqhislam.com - Penyanyi jazz Amerika Serikat bernama Della Miles mengatakan sangat bersyukur bisa mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Della Miles yang pernah menjadi penyanyi latar dari Michael Jackson dan Whitney Houston ini menggambarkan iman Islam sebagai "pendidikan untuk meraih kebenaran".

"Islam adalah pendidikan. Pendidikan kebenaran. Saya sangat beruntung dapat menjadi Muslim," kata Della Miles, seperti dikutip dari laman About Islam, Senin (20/9/2021).

Pada Juni 2019, Della Miles mengumumkan dirinya masuk Islam setelah beberapa waktu tinggal di Turki. Usai menjadi Muslim, dia memutuskan tinggal di Turki, tepatnya di Distrik Dalyan, barat daya Provinsi Mugla.

"Dalyan adalah tempat yang penuh dengan keajaiban alam," ucapnya.

Saat ini Della Miles tampil dalam program dan proyek TV di Turki. Kemudian juga telah merencanakan duet dengan penyanyi Turki.

Terlahir dari keluarga besar dengan lima bersaudara, Della Miles lahir dari keluarga musisi. Ibunya penyanyi di gereja, sementara ayahnya adalah penggemar jazz dan pemilik tempat musik.

Sebagai penulis lagu, Della Miles berkolaborasi di panggung bersama aktor dan musisi Jerman Marius Muller-Westernhagen.

Pada tahun 2012, dia memimpin opera Amerika Lulu, kemudian berperan sebagai istri mantan Presiden AS Barack Obama dalam Hope The Obama Musical Story.

Della Miles juga mengerjakan album penghormatan untuk musisi Turki seperti Muslum Gurses dan Zeki Muren di Turki.

Selain Della Miles, penyanyi sekaligus penulis lagu Irlandia Sinéad O'Connor juga dikenal sebagai Magda Davitt dilaporkan masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada' Davitt pada Oktober 2018 lalu.

Kemudian aktris TV India Dipika Kakar memeluk Islam sebelum menikah dengan aktor India Shoaib Ibrahim. Dia mengatakan bangga menjadi seorang Muslim. [yy/okezone]