27 Dzulhijjah 1442  |  Jumat 06 Agustus 2021

basmalah.png

Lantunan Dzikir Marhaban Iringi Ruzana Saat Menjadi Mualaf

Lantunan Dzikir Marhaban Iringi Ruzana Saat Menjadi Mualaf

Fiqhislam.com - Seorang wanita asal RPN Kampong Panaga, Seria, Brunei, memilih memeluk Islam. Wanita bernama Rosziana binti Romeo ini mengucapkan dua kalimat syahadat di rumahnya.

Wanita tersebut kini dikenal dengan nama Nur Ruzana Ruhana binti Abdullah Romeo. Ia mengikuti bacaan Syahadat yang dipimpin oleh Pembantu Ketua Unit Dakwah Pusat Dakwah Islam Distrik Belait, Hajah Salimah binti Haji Hassan.

Dilansir di Borneo Bulletin, Kamis (17/12), untuk memperingati kesempatan tersebut, Hajah Salimah mempersembahkan bingkisan dan Alquran kepada mualaf baru tersebut.

Dzikir Marhaban dibacakan oleh kelompok muslimah gabungan dari Masjid Pekan Seria dan Masjid Kampong Sungai Liang, disertai taburan minyak wangi. Doa Selamat dipimpin oleh Fadzlie bin Sukor.

Pusat Dakwah Islam Distrik Belait sejauh ini telah mencatat ada 70 mualaf baru. Pusat tersebut juga mengadakan kursus bagi muslim yang baru membaca dua kalimat syahadat atau insaf, termasuk kursus panduan pengantar 10 hari, kursus panduan dasar 14 hari dan kursus panduan lanjutan 1 dan 2. [yy/republika]