22 Rabiul-Awal 1443  |  Kamis 28 Oktober 2021

basmalah.png

Jay Palfrey, YouTuber Muda Inggris Putuskan Memeluk Islam

Jay Palfrey, YouTuber Muda Inggris Putuskan Memeluk Islam

Fiqhislam.com - Seorang YouTuber muda asal Inggris dikabarkan telah resmi memeluk agama Islam. Pria yang sebelumnya dengan lantang menyebut dirinya seorang atheis atau tak beragama kemudian menceritakan perjalanannya menelusuri Islam, sebuah perjalanan yang ia sebut jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.

Dilansir dari About Islam, Rabu (19/8/2020), pria bernama Jay Palfrey ini membuat pengakuannya itu melalui unggahan video terbarunya di YouTube. Dalam video tersebut ditunjukkan dirinya yang menyebutkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid di Turki.

Sejak 2017, Palfrey telah banyak melakukan kunjungan ke berbagai negara muslim, namun dengan tujuan untuk mengeksplorasi kecintaannya akan keberagaman bahasa, budaya, dan spiritualitas dari tiap negara yang disambanginya.

Ia melakukan perjalanan tersebut untuk membuktikan citra dari banyaknya tempat indah yang telah dirusak oleh media Barat.

“Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya,” tulisnya.

“Hidup di negara-negara muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun banyak disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa ini adalah jalan yang ingin saya jelajahi,” imbuhnya.

Setelah menemukan keyakinan dalam Islam, ia mengatakan bahwa kini masih banyak orang yang salah paham tentang Islam yang sebenarnya karena ulah atau tindakan dari minoritas kecil. Karenanya, ia berjanji untuk melanjutkan perjalanannya untuk menyebarkan gambaran positif dan cinta dalam Islam.

“Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” tambahnya.

Tak hanya Palfrey, nyatanya belakangan ini banyak selebriti dan publik figur yang menyatakan keislaman mereka.

Sebulan lalu, juara dunia angkat besi asal Latvia, Rebecca Koha, masuk Islam dan langsung putuskan mengenakan jilbab. Penyanyi asal Amerika Della Miles, vokalis untuk Michael Jackson dan Whitney Houston, juga masuk Islam tahun lalu. Serta penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia, Sinéad O’Connor masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada ’Davitt pada Oktober 2018 silam. [yy/okezone]