pustaka.png
basmalah.png


14 Dzulqa'dah 1442  |  Kamis 24 Juni 2021

Puasa Pertama Sejak Mualaf Aydin Moon, Adik Ayana Moon Belajar Ngaji

Puasa Pertama Sejak Mualaf Aydin Moon, Adik Ayana Moon Belajar NgajiFiqhislam.com - Ayana Moon tampak lebih bersemangat menjalani puasa Ramadhan 2020. Jika selama 9 tahun ia puasa sendirian, tahun ini berbeda. Aydin Moon, sang adik, yang baru jadi mualaf pada Mei 2019 lalu, akhirnya bisa ikut bersamanya, melakukan ibadah puasa.

Lewat Instagram, selebgram asal Korea ini meluapkan antusiasmenya. Ia mengunggah postingan yang menyebut bahwa tahun ini siap menjalani Ramadhan bareng sang asik untuk peryama kalinya.

"Ramdhan-ku ke-9 dan Ramadhan pertama bersama adikku. Alhamdulillah untuk semuanya. Ramadhan Kareem, selamat sahur semua," tulis Ayana Moon, Jumat, 24 April 2020.

Aydin Moon tak kalah antusias. Pria yang juga bernama Seong Wook ini tampak bersemangat menjalani Ramadhan pertamanya. Ia mengunggah jadwal kegiatan selama puasa yang dibuatkan sang kakak. Sebagian besar waktu akan diisinya dengan program belajar dan mengaji.



"Jadwal yang sangat sederhana. Belajar, belajar, dan belajar Alquran," tulis Aydin di Insta Story-nya.

Ayana mengunggah ulang postingan tersebut. Agak sedikit berbeda, karena jika adiknya akan banyak belajar selama puasa, Ayana akan lebih banyak bekerja. Di samping itu, ia juga berencana akan mengambil kelas Bahasa Mandarin dan Arab.

"Aku: kerja, kerja, kerja. Lagipula aku bahkan mengambil kelas Bahasa China dan Arab selama Ramadhan, kan? Jangan komplain padaku!" serunya kemudian.

Ayana Moon mengumumkan adiknya, Aydin Moon masuk Islam lewat postingan Instagramnya pada 13 Mei 2019. Ia mengabadikan momen ketika sang adik mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Sentral Seoul, Korea Selatan.

"Ini adalah saat saat menjelang adikku mengucapkan syahadat," tulis Ayana Moon saat itu. [yy/republika]