12 Safar 1443  |  Senin 20 September 2021

basmalah.png

Pendakwah Islam Eks Model dari Spanyol ini Ceramah ke UI 10 Februari

Pendakwah Islam Eks Model dari Spanyol ini Ceramah ke UI 10 FebruariFiqhislam.com - Ibrahim Hernandez, seorang pendakwah Islam dari Spanyol yang juga dikenal sebagai mantan model, akan datang ke Universitas Indonesia (UI) untuk berceramah. Ibrahim saat ini adalah Vice President Seville Mosque Foundation.

Pria kelahiran Granada dari pasangan orangtua yang berasal dari Sevilla dan Madrid ini pernah berkiprah menjadi model selama 9 tahun di Afrika Selatan.

"Saya model di Afrika Selatan dulu, dan saya ingin melakukan sesuatu yang lebih berharga dalam hidup, jadi saya pindah ke Spanyol, dan ya kemudian dipercaya menangani proyek masjid Sevilla ini," tutur Ibrahim dalam wawancaranya dengan Falah Al Falah TV di Youtube kala dia bertandang ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Februari 2015 lalu.  

Orangtua Ibrahim diketahui menjadi mualaf tahun 1980-an. "Jadi saya lahir sudah muslim, begitu juga saudara perempuan dan laki-laki saya," jelas Ibrahim.

Ibrahim pernah datang ke Malaysia pada 2015 lalu untuk menggalang dana pembangunan masjid Sevilla di Spanyol. Dia dan komunitas Muslim di Spanyol Selatan selalu optimistis bahwa Seville akan memiliki masjid dan pusat kebudayaan tahun 2017. Terdapat 25 ribu umat Muslim di Sevilla.

Ibrahim akan menjadi dosen tamu di Fakultas Ekonomi UI dalam seminar bertajuk "History of Islamic Civilization and Islam in Andalusia" pada Rabu 10 Februari 2016 mendatang.

Panitia acara pun memastikan kehadiran Ibrahim Hernandez dalam acara tersebut. Acara akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

"Benar, Rabu depan pagi jam 08.00 WIB," kata panitia acara, Banu Muhammad, saat dikonfirmasi, Jumat (4/2/2016). [yy/news.detik]