22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

McDanny: Astagfirullah, Saya Minta Maaf ke Keluarga Habib Rizieq

McDanny: Astagfirullah, Saya Minta Maaf ke Keluarga Habib Rizieq

Fiqhislam.com - Komika McDanny dikecam setelah video penghinaan Habib Rizieq Shihab viral. McDanny meminta maaf kepada umat Islam, terutama kepada keluarga Habib Rizieq.

Video permintaan maaf McDanny diunggah si komika di akun Instagram-nya seperti dilihat Selasa (19/10/2021). McDanny beristigfar, mengucap syahadat, istigfar lagi, lalu menyampaikan permohonan maafnya.

"Saya McDanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam terutama kepada para ulama, para habaib, dan keluarga besar Habib Rizieq karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan," kata McDanny.

McDanny mengaku sadar permintaan maafnya ini tidak cukup. Dia menyebut belum sempurna sebagai muslim.

"Dan... kata maaf pun sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya, tapi saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim," katanya dengan suara lirih dan bergetar.

Sekali lagi McDanny meminta maaf karena telah menyakiti banyak pihak. "Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang besar sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga saya, teman-teman saya," imbuhnya.

Lebih jauh McDanny menyampaikan harapan bisa bertemu dengan keluarga Habib Rizieq untuk meminta maaf secara langsung. Dia mengaku lupa diri saat berada di panggung.

"Dan untuk keluarga Habib Rizieq, saya berharap bisa bertemu dengan mereka, meminta maaf secara langsung. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya lupa diri, saya euforia, euforia di panggung. Maafkan saya, maafkan saya, maafkan saya," ujar McDanny.

Novel Bamukmin sebelumnya menduga McDanny sudah terpapar komunisme. Sebab, kata dia, orang semacam McDanny kerjaannya hanya menghina ulama.

"Saya melihat orang orang seperti ini diduga kuat sudah terpapar komunisme gaya baru yang memang salah satu kerjaannya hanya menghina ulama," katanya.

Dia menilai cara-cara McDanny itu telah mengadu domba dan membuat Indonesia gaduh. Novel berharap polisi bertindak. [yy/news.detik]