25 Dzulhijjah 1442  |  Rabu 04 Agustus 2021

basmalah.png

Heboh Ustaz Gondrong di Bekasi yang Ahli Gandakan Uang

Heboh Ustaz Gondrong di Bekasi yang Ahli Gandakan Uang

Fiqhislam.com - Warga Bekasi digegerkan dengan aksi pria berinisial H yang bisa menggandakan uang lewat sebuah kotak hitam. Pria yang dijuluki Ustaz Gondrong itu pun kini berurusan dengan polisi.

Mulanya, aksi ustaz gondrong itu diunggah oleh akun Boger Panglima Srigala Tempur di Facebook. Video itu diunggah pada Sabtu (21/3).

Terlihat seorang pria berambut gondrong yang memakai peci sedang duduk bersila di lantai. Di sekelilingnya terlihat beberapa pria dewasa.

Pria itu ditemani seorang anak kecil yang duduk dipangkuannya. Di depan pria gondrong itu tampak sejumlah kotak serta plastik hitam. Mulanya ia membuka kotak berukuran kecil yang berwarna abu-abu. Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian ia bungkus dengan kertas.

Gulungan kertas itu ia masukan ke sebuah kotak berwarna hitam yang ukurannya lebih besar. Tak lama ia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakkan kembali ke kotak abu-abu.

Sementara, kertas-kertas tersebut dimasukkan kembali ke kotak hitam. Ia mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam. Tiba-tiba keluar asap dari kantong plastik itu.

Seketika dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp 100 ribu dalam jumlah banyak.

"Subhanallah," kata salah seorang yang melihat aksi penggandaan uang itu.

Lalu, pria tersebut mengambil uang dalam kotak hitam itu dan menaruhnya di sekeliling kotak hitam.

"Kalo ada benda, berarti ini (uang) nggak habis-habis," kata pria gondrong itu

"Nanti motor beli satu-satu, ninja, ninja, ninja," lanjutnya.

Pria itu terus menerus mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu. "Ini nggak habis-habis pak uang ini, lihat aja makin penuh," kata pria gondrong itu.

Narasi dari video yang viral itu menyebutkan adanya sejumlah polisi yang minta kepada seorang pria berinisial H alias ustaz gondrong untuk buktikan keahlian menggandakan uang.

"Ada kabar ttg penggandaan uang didaerah bekasi. Polisi preman pun bgegas mendatanginya ingin menangkap. Tp polisi minta untuk membuktikan cara menggandakan uang. Dan polisipun tkesima dgn mata ijO pas liat duitnya yg ga abis2," narasi pada video itu.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan angkat bicara soal video yang menampilkan aksi pria menggandakan uang ini. Polisi turun tangan menyelidiki.

"Sementara lagi diselidiki," ujar Hendra ketika dihubungi detikcom, Minggu (21/3/2021).

Kini Ustaz Gondrong tengah diperiksa di Polsek Babelan. Hendra juga sudah memerintahkan jajarannya untuk mengusut keaslian video viral itu

"(Pria tersebut) Mengaku ustaz. Cuma ditanya surat-surat, juga nggak ngerti," tutur Hendra.

Hendra pun menepis narasi di video itu. 'Nggak ada," kata Hendra menanggapi pertanyaan detikcom terkait ada tidaknya polisi yang minta Ustaz Gondrong membuktikan keahlian menggandakan uang. [yy/news.detik]