fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


3 Ramadhan 1442  |  Kamis 15 April 2021

Takbir dan Shalawat Sambut Kedatangan Habib Rizieq di Markas FPI

Takbir dan Shalawat Sambut Kedatangan Habib Rizieq di Markas FPI

Fiqhislam.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Sejumlah jamaah pun turut menyambut kehadiran Rizieq di sepanjang jalan KS Tubun Raya, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rizieq mulai melintasi jalan KS Tubun Raya sekitar pukul 13.20 WIB atau tepatnya selepas ibadah Salat Zuhur. Dia nampak menyalami satu per satu jamaah dari atas mobil yang ditumpanginya.

Pekikan takbir, sambutan petasan hingga sholawat berkumandang sepanjang jalan yang dilintasi Habib Rizieq. Tak sedikit jamaah mencurahkan rasa rindunya. Ada yang menangis, ada juga dari mereka yang berusaha mengabadikan momen kehadiran Habib Rizieq di Tanah Air.

Para jamaah rela berdesak-desakan demi bisa menjabat tangan pimpinan FPI tersebut. Bahkan, banyak jamaah yang terpaksa mundur dari barisan karena sesak.

Diberitakan sebelumnya, Jelang kedatangan Habib Rizieq Shihab di Markas besar FPI, Jalan KS Tubun Raya ditutup polisi. Masyarakat yang melewati jalan tersebut diminta putar balik.

Soal penututupan akses jalan tersebut, Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi membenarkan hal tersebut. Kini polisi tengah melihat situasi dan kondisi untuk menutup sementara akses jalan KS Tubun Raya. [yy/okezone]