21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Kominfo Sudah Minta Instagram Tutup Akun Komik Gay Bertema Muslim Sejak Awal Bulan

Kominfo Sudah Minta Instagram Tutup Akun Komik Gay Bertema Muslim Sejak Awal Bulan


Fiqhislam.com - Beredar akun instagram berisikan komik yang isi kontennya merupakan penyimpangan seksual bernuansa Islam. Adapun keterangan namanya adalah "Gay Muslim Comics".

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke Instagram.

"Kami sudah lapor ke IG (Instagram) untuk segera di-suspend sejak 2 Februari 2019, kami sudah push juga, semoga segera ditutup," ujar Frans dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Dirinya mengatakan, Kominfo pernah mensuspend akun tersebut di twitter pada bulan lalu. Namun, kali ini muncul kembali di instagram.

"Akun tersebut awalnya dibuat di Malaysia, bukan dari Indonesia. Akun pertama sudah disuspend bulan lalu," ujarnya.

Seperti diketahui, Akun tersebut pun ada di twitter dengan nama yang sama. Hasil penelusuran Okezone, untuk Twitter sudah tidak ditemukan akunnya.

Sebelumnya, Beredar akun instagram berisikan komik yang isi kontennya merupakan penyimpangan seksual bernuansa Islam.Adapun keterangan namanya adalah "Gay Muslim Comics".

Mengutip laman @Makassar_Iinfo, Jakarta, Minggu (10/2/2019), akun yang bernama @al-**ntuni (akun dirahasiakan agar tak mudah diakses) membagikan komik pendek tentang kehidupan gay. Ikon dalam komik tersebut terlihat seorang pria berkulit coklat dan baju lengan panjang krem menggunakan kopiah. [yy/okezone]

Tags: Instagram | Gay | Komik